Kamis, 22 Oktober 2015

XCloud – Perusahaan Provider yang Menggunakan Cloud Computing



XL sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi selular terdepan di Indonesia menyediakan beragam layanan dengan berbasis teknologi jaringan GSM. Komitmen XL untuk terus memberikan kualitas layanan yang handal dan tepat guna akan kebutuhan pelanggan dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.
Salah satu solusi layanan yang telah dikembangkan XL dalam mempermudah anda dalam aktifitas dan bisnis pribadi atau koporat adalah dengan menggunakan teknologi Cloud Computing atau Komputasi Awan.


Apa sih komputasi awan itu ?
Komputasi awan adalah sebuah cara baru untuk memindahkan layanan yang digunakan sehari-hari ke Internet, serta mempermudah anda dalam mengatur dan berbagi sumber daya teknologi informasi (TI) baik dari sisi perangkat keras, perangkat lunak, infastruktur pendukung, maupun layanan terkait lainnya.XL dalam pengembangan teknologi komputasi awan ini menawarkan 3 jenis servis komputasi awan kepada anda. Ketiga servis komputasi awan tersebut adalah Infrastruktur as a Services (IaaS), Platform as a Services (PaaS), dan Software as a Services (SaaS).
Layanan
Di era yang sangat maju ini, XL dalam pengembangan teknologi komputasi awan ini menawarkan 3 jenis servis komputasi awan kepada anda. Ketiga servis komputasi awan tersebut adalah Infrastruktur as a Services (IaaS), Platform as a Services (PaaS), dan Software as a Services (SaaS).

·         Infrastruktur as a Services (IaaS)
Infrastruktur as a Services adalah adalah sebuah servis dari komputasi awan dimana anda dapat menggunakan infrastruktur IT dalam virtual atau melalui internet, seperti komputer, server, storage atau yang lainnya. Anda bisa definisikan seberapa besar atau spesifikasi dari infrastruktur IT yang anda inginkan. Sebagai contoh adalah anda menyewa komputer virtual, dimana anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan anda.

·         Platform as a Services (PaaS)
Platform as a Services adalah sebuah servis dari komputasi awan dimana anda dapat mendapatkan sebuah platform berikut sistem operasi, network, database engine, framework aplikasi, serta yang lainya. Anda dapat menjalankan aplikasi yang anda buat di platform tersebut. Anda tidak perlu bingung untuk menyiapkan platform dan memelihara platform karena servis platform ini menjadi tanggung jawab dari penyedia layanan.

·         Software as a Services (SaaS)
Software as a Services adalah sebuah servis dari komputasi awan dimana anda dapat menggunakan software (perangkat lunak) yang telah disediakan melalui virtual atau internet. Dalam perkembangan teknologi komputasi awan ini, software yang dulu hanya anda bisa gunakan dengan melakukan instalasi pada komputer anda, sekarang anda bisa menggunakannya melalui internet.

PRODUK

1. XCloud Server
Fasilitas yang kami sediakan untuk anda :
· Pilih jenis server maupun kapasitas sesuai kebutuhan anda
· Server anda siap hanya dalam hitungan menit
· Virtualisasi dengan menggunakan teknologi VMware
· Akses online untuk pengaturan dan open API
· Koneksi network dengan high availability ke Tier-1 backbone internet global




2. XCloud Storage
Fasilitas yang kami sediakan untuk anda :· Storage dengan performa tinggi dan redundan yang dapat diakses secara online berbasiskan teknologi SAN
·   Kapasitas dapat disesuaikan dengan cepat dan mudah
·   Dapat menyimpan file dari yang berukuran kecil sampai dengan 5 GB
·   Koneksi network dengan high availability ke Tier-1 backbone internet global

3. Free 2 GB
XCloud menyediakan layanan terbaru bagi pelanggan XL yang menggunakan smartphone Android untuk menyimpan data di cloud storage dengan berbagai kemudahan seperti:


Keuntungan
Banyak sekali keuntungan bagi anda yang menggunakan teknologi komputasi awan dalam kegiatan atau aktifitas anda setiap hari, beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan adalah:

Kemudahan Dalam Akses
Cloud Computing atau komputasi awan dapat diakses 7 x 24 jam dari mana pun anda berada dan kapan pun anda butuhkan.

Hemat Biaya
Pengunaan teknologi Cloud Computing membantu anda untuk menghemat biaya dalam hal-hal berikut ini :
·         Mengurangi biaya infrastrukur kebutuhan computer
·         Pengurangan biaya Listrik
·         Tidak perlu membeli software dasar untuk aplikasi
·         Dan masih banyak lagi

Lentur dan Mudah Dikembangkan
Sesuai dengan salah 1 karakter cloud computing yaitu “Rapid Elasticity”, maka ini juga merupakan salah 1 kelebihan cloud computing. Jadi customer bisa dengan mudah menaikkan atau menurunkan resource yang dipakai, dan ini akan mempengaruhi cost yang mereka keluarkan.
Serta masih banyak lagi keuntungan dan kemudahan untuk anda yang di sediakan oleh teknologi cloud ini. (source)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar